Posted by : Unknown 14 Mar 2013

Sebelum kita melangkah untuk membuat program melalui BORLAND DELPHI 7. ada baiknya kita mengetahui Apa itu Borland Delphi 7.

Delphi adalah salah satu bahasa pemrograman berbasis visual yang digunakan untuk membuat program aplikasi pada komputer. 

Borland Delphi 7
Bahasa pemrograman yang digunakan oleh Delphi sebenarnya merupakan turunan dari bahasa pemrograman pascal, yang dahulu pada Delphi dikenal sebagai objek pascal. Bagi Anda yang telah mengenal bahasa pemrograman pascal, maka mungkin Anda tidak akan terlalu kesulitan dalam mempelajari Delphi.

Melihat dari interface Delphi sekarang, yang sangat memudahkan penggunanya untuk membuat sebuah tampilan aplikasi sesuai keinginan. kita bisa memilih button, sebuah edit text ataupun latar untuk aplikasi yang kita buat.

Berikut tampilan dari Borland Delphi 7 :
  

Borland Delphi 7
Tampilan IDE DELPHI 7


Borland Delphi 7
Menubar dan Toolbar


Borland Delphi 7
Component Palette


Borland Delphi 7
Form Designer


Borland Delphi 7
Code Explorer


Borland Delphi 7
Object TreeView


Borland Delphi 7
Object Inspector

Oke, sedikit pembahasan tentang pengenalan Borland Delphi 7 diatas. mudah-mudahan bisa membuat sobat tidak asing lagi dengan aplikasi programmer ini. yang mana nantinya dengan aplikasi ini bisa menciptakan sebuah aplikasi ataupun software hasil dari kreatifitas kita sendiri. :)

Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog

Labels

Blogger templates

Follow Me !

Pengikut

- Copyright © MEKA TRONIKA -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -